Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

FEB Adakan Workshop Penguatan Publikasi

Author : Administrator | Jum'at, 22 Januari 2016 09:15 WIB
Berita UMM
Dr. Ihyaul Ulum saat memberikan materi

Peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM. Sebagai fakultas yang berkomitmen dengan hal tersebut, Kamis (21/1) melalui Lembaga Informasi dan Publikasi (LIP), FEB UMM mengadakan Workshop Penguatan Publikasi Ilmiah Berbasis Teknologi Informasi.

Dr. Ida Zuhro selaku Pembantu Dekan (PD) I FEB UMM mengatakan jika saat ini yang menjadi prioritas DIKTI dan FEB UMM adalah peningkatan publikasi Internasional. “Saat ini kinerja dosen dan Perguruan Tinggi (PT) dinilai tidak hanya dari kualitas pendidikannya saja melainkan juga kualitas publikasi ilmiahnya," ungkapnya.

Dosen D3 Perbankan tersebut juga memberi semangat kepada peserta yang hadir untuk terus meningkatkan produktifitasnya. “Terutama dosen-dosen muda mulai sekarang harus mulai ditata mengenai penelitiannya sehingga memenuhi target,” cetusnya memberi semangat.

Pada acara yang berlangsung di Laboratorium Komputer tersebut, Dr. Ihyaul Ulum selaku pemateri memberikan kiat-kiat agar penelitian dosen dapat dipublikasikan secara Internasional. Pada kesempatan tersebut, Ulum, sapaan akrab Ihyaul Ulum juga memaparkan pentingnya dosen eksis secara akademik bukan hanya di media sosial. “Mulai sekarang ayolah kita (dosen umm) eksis secara akademik bukan hanya Facebook dan Instagram,” beber Ulum.

 

 

Penulis: Mochamad Rofik
Twitter: @m_rovik

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image