FEB Gelar Koordinasi Payung Penelitian dan Persiapan Akreditasi

Senin, 11 Juni 2018 10:17 WIB

 

 

Senin (11/06).Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan koordinasi terkait payung penelitian dan persiapan akreditasi untuk prodi Akuntansi dan Manajemen. Acara koordinasi ini dihadiri oleh seluruh dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Koordinasi ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr.Idah Zuhroh,MM.

 

“Kita harus solid dengan visi misi Fakultas dalam pengajuan akreditasi Prodi,serta harus ada sosialisasi baik dari tingkatan prodi dan Fakultas” ujar Widayat selaku Wakil Dekan I FEB. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Dr.Aniek Rumijati,MM selaku Kepala PPEBK yang menaungi bidang penelitian dan pengabdian di tingkat Fakultas. “Ada beberapa tingkatan di dalam pengajuan penelitian payung yaitu berdasarkan tema,ada cek plagiasi kemudian mengikutsertakan dosen lain dan jumlah luaran tidak hanya satu tetapi sesuai dengan jumlah peneliti”ujar kepala PPEBK tersebut.

Terkait dengan pengajuan kepangkatan dosen juga ada syarat terkait terbitnya karya ilmiah,buku dll yang harus ada cek plagiasi,sehingga hal ini juga harus diperhatikan bagi dosen-dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sehingga ketika diajukan untuk jabatan fungsional harus sudah terbebas dari plagiasi.

Wakil Dekan II Dr.Eni Suprapti,MM  juga menambahkan informasi terkait dengan peran lembaga di dalam upaya meningkatkan kinerja FEB. “Untuk diakui di internasional yang sesuai dengan visi misi fakultas,sehingga diperlukan keberadaan lembaga-lembaga pusat pengembangan di lingkungan fakultas”ujar beliau. Dalam pertemuan ini diharapkan bisa melakukan sinergi antara program studi dengan lembaga-lembaga yang ada di fakultas.

Shared: