FEB : Rekonstruksi Kurikulum Merespon Era Revolusi Industri

Kamis, 11 Oktober 2018 14:49 WIB

Kamis,(11/10).Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan Rekonstruksi Kurikulum untuk merespon era Revolusi Industri 4.0. Acara ini berlangsung di ruang sidang Fakultas Ekonomi dan Bisnis mulai pukul 13.00-14.30 WIB. Acara ini dibuka oleh Dr.Idah Zuhroh,MM selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Peserta dalam kegiatan ini adalah Kaprodi, Sekprodi maing-masing Program Studi,Kepala Pusat Pengembangan yang ada di lingkungan Fakultas EKonomi dan Bisnis.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Prof.Dr.Laode Kamaluddin M.Sc.M.Eng yang merupakan pakar dalam bidang Ilmu Ekonomi. Menurut beliau “ Cara Berfikir Perguruan Tinggi itu haruslah Time Series”.Jika berbicara masalah revolusi industri maka kita mengenal revolusi yang ke I focus pada pertanian, Revolusi yang kedua focus pada pengolahan manufaktur dan yang ketiga lebih ke arah Ekonomi Analog.

“Ekonomi Analog disini adalah bersifat inward looking yang hanya maju jika ada rangsangan atau respon dari luar “,ujar Laode. Mulai tahun 2010 fokus pada Ekonomi Industri yang mulai masuk kea rah ekonomi kreatif. Di Era sekarang mendekati revolusi 4.0 diharapkan semua perguruan Tinggi mampu memiliki sebuah desa binaan dimana semua kegiatan seluruh aspek Universitas berfokus pada Ekonomi mindset,pungkasnya.

Shared: