Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

IESP Berkomitmen terhadap Pembangunan Ekonomi Maritim

Author : Administrator | Senin, 13 November 2017 15:56 WIB

Malang, Guna menambah wawasan mahasiswa Prodi IESP Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tentang Ekonomi Maritim Indonesia, Prodi IESP mengadakan kuliah tamu yang bertemakan “Ekonomi Maritim Potensi dan Pengelolaan di Indonesia”. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang GKB II UMM, Senin (13/11) ini diikuti mahasiswa Prodi IESP yang mayoritas merupakan semester akhir.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Prodi IESP M. Sri Wahyudi Suliswanto, S.E., M.E. Dosen yang juga merupakan kepala Lembaga Informasi dan Publikasi (LIP) FEB UMM tersebut mengungkapkan bahwa agenda ini adalah salah satu bentuk komitmen IESP UMM untuk ikut membangun ekonomi maritim. “Sesuai dengan visi-misi pemerintah yang ingin menjadikan Indoensia sebagai poros maritim dunia, tentunya IESP UMM tidak boleh berdiam diri dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami,” ucap Yudi kepada para peserta.

Sementara itu, Supiandi, SE, M. Ec Dev seorang Predoctoral Student at Universiteit Antwerpen, Belgia disaat menyampiakn materi mengungkapkan bahwa banyak potensi maritim yang belum terkelola dengan baik. “Wilayah perairan Indonesia yang sekitar 2/3 dari total wilayah seharusnya menjadi poros perekonomian nasional, dan kita masih mempunyai PR untuk mewujudkannya,” cetus Supiandi. Ia juga berharap mahasiwa IESP UMM bisa menjadi salah satu pelopor penggerak ekonomi maritim nasional.

 

 

Author: Siti Nur Dwi Jayanti

Editor: Mochamad Rofik

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image