Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Ketua Wantimpres Beri Orasi Ilmiah

Author : Administrator | Selasa, 12 Mei 2015 12:44 WIB
Berita UMM
 

Prof. Sri Adiningsih. Ph.D selasa pagi (12/5) memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMM. Sri Adiningsih yang tak lain adalah Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jokowi tersebut membeberkan jika Indonesia sampai saat ini masih mengalami banyak kendala dalam penguatan sektor ekonomi. Ekonom Universitas Gajah Mada (UGM) ini juga menyebutkan jika kondisi ekonomi nasional tidak lepas dari dampak krisis global yang melanda dunia. “Perlambatan ekonomi Indonesia juga tidak lepas dari krisis yang terjadi di Eropa,” ucapnya.

Adinigsih dalam orasi ilmiahnya juga tidak menampik jika ekonomi Indonesia masih bergantung kepada luar negeri. “Indonesia tergantung pada luar negeri, baik dari sektor energi, modal dan pangan,” ujarnya.

Melihat tren positif ekonomi dunia Prosesor bidang ekonomi ini percaya jika ekonomi indonesia bisa bangkit. “Banyak negara di dunia yang menurunkan suku bunganya sebagai tanggapan akan krisis global, sehingga ketimbangan neraca perdangan kita juga mulai mambaik dari defisit menuju surplus,” ungkap ekonom kelahiran Jogjakarta itu.

Pemerintah, menurut Adiningsih juga berkomitmen untuk menjalankan Nawa Cita tak terkecuali dalam bidang ketahanan pangan. “Maka dari itu, kemarin Presiden Jokowi di Merauke mencanangkan 1 juta hektar sawah,” paparnya dengan serius.

Sebagai informasi tambahan, Sri Adiningsih datang ke FEB UMM sebagai salah satu rangkaian Dies Natalis FEB UMM yang ke 51 sekaligus membuka acara seminar nasional dan temu ilmiah BEM FEB se-Jawa Bali. 
 


Penulis: Mochamad Rofik
Twitter: @m_rovik
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image