Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Kreatifitas Mahasiswa di Entrepreneur Expo 2015

Author : Administrator | Rabu, 03 Juni 2015 11:59 WIB
Berita UMM
Vena (kiri) dan teman-temannya saat memamerkan produknya

Banyak pakar mengatakan untuk menjadi negara maju dibutuhkan minimal 2% dari total jumlah penduduk. Namun, di Indonesia sampai saat ini masih memiliki 1,65%. Hal ini menandakan jika negara ini masih kekurangan 0,35% pengusaha.

Fakta diatas melatarbelakangi Prodi Manajemen UMM untuk mengadakan entrepreneur expo (E2). E2 yang diadakan di depan GKB 2 tersebut, ternyata mampu menyedot antusiasme mahasiswa. Pantauan kami, hampir semua stan ramai dengan pemgunjung.

M Ervan Aris. S.E., M.M dari pihak panitia, mengatakan, E2 diadakan untuk memupuk jiwa kewirausahaan mahasiswa. “Dengan seperti ini, mahasiswa akan belajar langsung, tidak hanya di kelas," cetus Ervan.

Ervan juga menambahkan, jika acara tahunan ini selalu menampilkan hal yang kreatif. “Selalu saja ada yang baru setiap gelaran entrepreneur expo,” ungkapnya.

Ade Putri Soleha yang berpartisiapasi pada expo kali ini mengungkapkan kegembiraanya. Mahasiswi Manajemen tersebut bercerita, E2 membuat dia dan teman-temannya belajar langsung bagaimana cara mengelola  produk. “Kita bisa berkreasi dan tahu cara memanage produk dari proses pembuatan sampai penjualan,” ungkap mahasiswi yang menjual telo gemes tersebut.

Selain mahasiswa manajemen, E2 tahun ini juga diikuti mahasiswa jurusan lain. Trivena salah satunya, Trivena dan teman-temannya nya memilih bronis sebagai produk yang di jajakan dalam bazar kali ini. Mahasiswi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan tersebut berujar, dalam berkreasi, mereka  memilih stategi ATM. “ATM itu amati, tiru dan modifikasi,” mahasiswi asal Manado itu menjelaskan.

Vena juga memamerkan kelebihan bronis miliknya dibanding bronis lainnya. “Nutella, toping dan packaging menjadi ciri khas kami,” cetusnya.

Benar saja, pengamatan wartawan media ini, Vena dan kawan-kawan mengemas bronisnya seperti pizza dan lebih menarik lagi, ada toping cantik di atasnya.



Penulis: Mochamad Rofik
Twitter: @m_rovik
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image