Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Kunjungan UNISBA ke UMM dalam Rangka Melaksanakan Program CCTV

Author : Administrator | Jum'at, 18 Maret 2016 07:25 WIB
Berita UMM
 

Rabu (03/03) rombongan mahasiswa UNISBA melakukan kunjungan di kampus UMM. Mahasiswa jurusan Akuntansi semester VI berjumlah kurang lebih 120 mahasiswa. Kunjungan UNISBA ke UMM dalam rangka menjalin silahturahmi yang lebih baik lagi, juga dalam rangka menimba ilmu dan saling belajar. Selain itu, kunjungan UNISBA ke UMM merupakan salah satu program kampus UNISBA yaitu CCTV. Program ini telah direncanakan setahun sebelum kunjungan.

“CCTV merupakan program kunjungan Perusahaan dan Kampus oleh mahasiswa dan dosen. Program ini direncanakan pada mahasiswa semester III, dan akan dilaksanakan satu tahun kemudian. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan kunjungan yang benar dan tepat, mahasiswa disuruh menyiapkan biaya kunjungan yang dapat di cicil selam 8 - 9 bulan", ungkap ketua prodi, ibu Sri Fadilah.

 Ibu Sri Fadilah juga menjelaskan bahwa tempat kunjungan akan dipilih oleh mahasiswa melalui voting oleh mahasiswa, dosen hanya menyiapkan daftar tempat dan perusahaan serta mengarahkan, sedangkan mahasiswa yang memilki kuasa penuh untuk memilih tempat kunjungan. Ditambahkan lagi, program CCTV tidak hanya kunjungan biasa. Namun,  mahasiswa yang telah terbagi atas 4 konsetrasi, akan menulis hasil kunjungan mereka dalam bentuk makalah dan mahasiswa akan mengikuti sidang sebulan setelah kunjungan, dosen sebagai pendamping selama kunjungan akan menjadi pembimbing dalam menyusun makalah yang akan disidangkan. Program CCTV ini memiliki bobot 1  SKS. Namun, dalam penyusunan makalah sistematika yang diinginkan tidak selengkap skripsi. Sidang akan dihadiri oleh dosen penguji dan dosen pembimbing/ pendamping. Nilai dari hasil sidang akan keluar di transkip nilai.

Penulis: MPA(ig:@mitra_ayu)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image