Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Lapor Bareng SPT Online 2016

Author : Administrator | Jum'at, 24 Maret 2017 13:52 WIB

Jum’at (24/3). Pelaporan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak penghasilan (PPh) orang pribadi akan ditutup  secara nasional pada 31 Maret 2017 dan penutupan pelaporan ini bersamaan dengan batas Tax Amnesty.

Pihak penyelenggara “Lapor Bareng” di UMM, Lutfirahman AM menyebutkan agenda ini sudah memasuki tahun kelima dan setiap tahunnya terjadi kenaikan wajib pajak yang melaporkan PPh melalui UMM.

“Agenda lapor bareng yang dilakukan di Lab Ekonomi dan Bisnis diselenggarakan pada tanggal 20 sampai 24 maret 2017, ” ujar Lutfirahman. Akan tetapi dosen Akuntansi tersebut juga menyampaikan bila wajib pajak melapor lewat tanggal 24 maka pelaporan SPT tersebut bisa dilakukan di Tax Center FEB UMM.

Lutfi juga menjelaskan pelaporan SPT terkendala dengan banyaknya wajib pajak yang lupa password email dan password DJPonline. “Hal ini berakibat dengan bertambahnya durasi pelaporan,” cetusnya. Selain itu, Lutfi juga mengeluhkan server djp online yang sering down.

Dikarenakan hal tersebut, Lutfi menghimbau agar wajib pajak bisa menggunakan smart phone untuk pelaporan SPT pada tahun-tahun berikutnya.

 

Penulis: Purman Ray Tarsil

Editor: Mochamad Rofik

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image