Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Madrasah Aliyah Ma'arif Kunjungi FEB UMM

Author : Administrator | Kamis, 30 April 2015 11:23 WIB
Berita UMM
Siswa Madrasah Aliya Ma'arif saat berada di ruang sidang FEB UMM

Pagi ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kedatangan rombongan dari Madrasah Aliyah Ma’arif Singosari. Rombongan diterima langsung oleh Dr. Idah Zuhroh, MM selaku Pembantu Dekan (PD) I. Dalam sambutannya Ida Zuhroh menyampaikan kegembiraannya dalam menyambut kunjungan dari Madrasah Aliyah Ma’arif. “Alhamdulillah, mudah-mudahan dalam kunjungan ini kita bisa saling berbagi ilmu,” ujarnya dihadapan 80 siswa dan guru pendamping. Selain itu Ida Zuhro juga memberikan gambaran jika FEB UMM mempunyai ciri khas sendiri dibanding fakultas ekonomi di universitas lain. “FEB adalah salah satu fakultas terbesar di kampus putih ini dan kami menerapkan nilai-nilai islam dalam setiap nafas civitas akademika sehingga ini menjadi nilai tambah dan ciri khas yang tidak di miliki fakultas ekonomi lain,” ucap dosen Ilmu Ekonomi Sosial dan Pembangunan tersebut.

Sementara itu Rosyidin, S.Ag selaku guru pendamping berujar jika kunjungan kali ini dalam rangka mengajak siswa untuk lebih mendalami ekonomi islam dan sebagai tindak lanjut dari pelajaran fiqih yang sudah diterima di kelas. “Kunjungan ini sebagai langkah awal agar siswa mencintai ekonomi islam dan mudah-mudahan salah-satu diantara 80 siswa ini suatu saat bisa menjadi ahli baik akademisi maupun praktisi di bidang ekonomi islam,” ungkapnya dengan penuh harap ketika menyampaikan sambutan.

Kunjungan kali ini pihak FEB yang diwakili oleh Dr. Idah Zuhroh, MM dan Dr. Masiyah Kholmi, MM., Ak juga  memberikan sedikit gambaran mengenai ekonomi islam dan perbedaan mendasar dengan konsep ekonomi konvensional. Setelah itu rombongan di ajak untuk mengunjungi unit-unit dan laboratorium terapan di lingkungan FEB UMM. 

Penulis: Mochamad Rofik

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image