Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

mahasiswa FEB-UMM masuk dalam 2 tim yang dikirim UMM dalam PIMNAS 2013/2014 UNDIP.

Author : Administrator | Kamis, 04 September 2014 11:19 WIB
Tim UMM dalam PIMNAS 2014


UMM kembali ikut berpartisipasi dalam PIMNAS ke-27 yang diselengarakan di UNIVERSITAS Dipenogoro, pada Pimnas kali ini UMM berhasil mengantarkan 2 tim nya untuk ikut berkompetisi pada puncak kegiatan ilmiah mahasiswa berskala nasional yang diikuti dari berbagai kampus di seluru Indonesia. Dua tim yang dikirim terdiri dari satu tim PKM-K dan satu tim PKM-KC. Untuk kategori PKM-K yang diketuai oleh Mu’amar (akuntansi 2011) dan didampingi oleh Muh. Izzudin Ahdita (akuntansi 2011) beserta Ahmad Jazuli Rahman (IESP 2012) mengangkat judul  “SATUKACA” Seni Kaligrafi Limbah Kaca Estetika Tinggi", sedangkan untuk PKM-KC  yang diketuai oleh Yahya Syahroni (Teknik Mesin 2013) dan didampingi oleh Dalila Fitri (bahasa inggris 2012) dan Kartika Dwi Prasetyo wati (manajemen 2013) mengangkat judul  “Turbin Angin Sendok Sebagai Pembangkit Listrik Fleksibel di Pulau Sempu”.


Setelah melewati masa karantina selama satu minggu, tanggal 24 agustus kontingen dari Universitas Muhammadiyah Malang berangkat ke Universitas Diponegoro bersama Syaiful Hidayat Anwar, S.E., M.SC selaku dosen pembimbing beserta Agus Santoso, S.Sos. (kabag. Penalaran) dan ibu Diah Karmiayati P.Si selaku Pembantu rektor III UMM. Dalam Pimnas yang digelar selama lima hari ini diikuti oleh 440 tim dari berbagai Perguruan Tinggi se Indonesia. Even bertema berkreasi dan berinovasi dalam kebhinekaan ini akan diisi dengan presentasi, pameran dan gelar produk Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dari berbagai bidang.


Pada PIMNAS kali ini UGM berhasil menjadi juara umum dengan menyabet 10 emas, 5 perak dan 5 perunggu untuk kategori presentasi,  serta 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu untuk kategori poster. Walaupun pada PIMNAS yang ke-27 ini UMM belum berhasil membawa pulang mendali, namun prestasi ini cukup membanggakan karna dua tim yang lolos hingga babak final (PIMNAS) telah melewati proses seleksi yang begitu ketat dan berhasil menyisihkan ratusan tim dari berbagai kampus diseluruh Indonesia.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image