Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Melepas Penat dan Membekali diri Melalui Outbond FEB-UMM Bagi Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode II Tahun 2014

Author : Administrator | Selasa, 10 Juni 2014 14:32 WIB
keceriaan peserta outbond

Sudah menjadi sebuah tradisi yang terus dipertahankan oleh FEB-UMM dalam rangkaian menu kegiatan sebelum para calon wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi pengukuhan sarjana dalam acara yudisium dan wisuda yaitu adalah kegiatan outbond.  

sebuah kegiatan Outbond  yang diadakan sebagai bentuk pembekalan sebelum para wisudawan menghadapi tantangan hidup yang sesungguhnya yaitu “dunia kerja”. Dalam kesempatan Outbond kali ini tema yang di ambil adalah “Bright Future”. Tema yang dipilih memiliki makna yang cukup mendalam, kedepan Indonesia akan menjumpai apa yang disebut Bonus Demografi, sehingga ini menjadi sebuah momentum yang harus dimanfaatkan secara optimal. Pengalaman yang sudah didapat selama kurang lebih 4 tahun dikampus menjadi bekal penting untuk menghadapi dunia kerja. 

 Lokasi outbond yang bertempat di Apple Sun Bumiaji-Batu  menjadi lokasi yang tepat dalam membekali para calon wisudawan dan wisudawati, suasana alam yang sejuk dan penuh pepohonan yang  rindang ditambah pemandangan yang begitu memanjakan mata membuat acara outbond pada kali ini berlangsung meriah dan pernuh tawa kebahagiaan. 

Beberapa games yang diberikan dalam outbond kali ini mengarahkan pada permainan yang mengedepankan unsur team work atau kerja sama yang baik, pemnafaatan waktu dan peluang serta tanggung jawab. Ragam games yang dipilih dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pesan moral pada calon wisudawan da wisudawati bahwa tantangan kedepan yang dibutuhkan adalah orang-orang yang memiliki kapabilitas tinggi, tanggung jawab serta mampu bekerja secara team work. 

Setelah permaian selesai, acara dilanjutkan dengan  training motivasi. Pada sesi ini dilaksnakan didalam ruangan sehingga acara berlangsung cukup hikmad, materi yang disampaikan oleh motivator lebih menekankan pada “Self Building”, peserta outbond atau para calon wisudawan dan wisudawati diberikan pemahaman dan nasehat bahwa pembentukan diri sebagai manusia yang berkualitas sangat penting untuk mengikuti dan menghadapi tantangan zaman pada saat ini.



Di akhir acara setelah peserta outbond melakukan bersih diri dan makan-makan, acara outbond pada kali ini akhirnya ditutup oleh bapak Warsono selaku Pembantu Dekan 3 FEB-UMM, beliau memberikan pesan kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati bahwa tantangan kedepan akan semakin berat, sehingga setiap wisudawan diharapkan terus berupaya meng-upgrade kapasitas dirinya selain itu tali kekeluargaan yang terikat dengan para alumni dan FEB-UMM senantiasa tetap dijaga karna akan sangat bermanfaat.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image