Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Outbond EMPOWORED FEB UMM : membekali diri menghadapi tantangan dunia kerja.

Author : Administrator | Senin, 15 September 2014 11:13 WIB
 

Sudah menjadi tradisi yang menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis berbeda dengan fakultas lain dalam prosesi acara sebelum pagelaran wisuda. Agenda rutin Outbond bagi wisudawan/wisudawati setelah pagelaran yudisium atau sebelum wisuda ini selalu menyimpan banyak cerita yang penuh makna. Pada kegiatan Outbond wisuda periode III 2014 kali ini mengangkat tema “EMPOWERED”. Acara yang berlangsung pada tanggal 1 september 2014, bertempatkan di Apple Sun Outbond yang berlokasi di Bumiaji-Batu berlangsung begitu meriah dan penuh dengan wajah-wajah ceria. Peserta yang mengikuti outbond pada kali ini berjumlah sekitar 164 wisudawan/wisudawati, dari tiga jurusan yaitu akuntansi, manajemen, IESP dan satu prodi yaitu D3 Perbankan. Sebagai awalan acarana outbond ini diisi dengan permainan sederhana seperti tes fokus dengan bertepuk tangan, selain itu trainer handal Bpk. Rofiq mampu memberikan energi postif untuk memompa semangat para peserta outbond untuk lebih semangat lagi.

Setelah sesi pemanasan selesai, acara ini dibuka secara resmi oleh pembantu dekan II ibu Masyiah Qolmi yang menyampaikan dalam sambutannya bahwa kedepan tantangan dunia kerja semakin berat, persaingan bukan lagi hanya degan sesama orang indonesia akan tetapi juga akan ikut bersaing dengan orang luar negeri teruma masyarakat ASEAN, beliau menyampaikan untuk itu setiap wisudawan/wisudawati harus membekali dirinya dengan berbagai softskill atau setiap wisudawan/wisudawati mampu menciptakan sendiri peluang kerjanya.
Sebagai game pembuka, Bpk Rofiq mengintruksikan agar peserta membuat sebuah lingkaran, kemudian melalui aba-aba kusus setiap peserta harus berpindah tempat, setelah berselang 3 menit pak Rofiq kembali menginstruksikan agar peserta membuat lingkaran yang lebih kecil, dari 3 orang setiap lingkaran hingga akhirnya 9 orang setiap lingkaran. Setelah genap setiap lingkaran terdiri dari 9 orang maka secara otomatis itu menjadi kelompoknya. Ada empat game yang digunakan dalam outbond kali ini, tarik tambang, volly balon air, menyalakan obor dan jebakan air. Masing-masing game dimainkan oleh 2 kelompok yang saling berpacu mencari poin sebanyak-banyaknya, setiap tim yang mampu menyelesaikan tantangan keempat game tersebut kemudian diberi kesempatan menguji rasa adrenalinnya dengan permainan panjat tali, flying fork, menembak dan berjalan diatas tali.

 



Setelah rangkaian game sudah selesai, acara dilanjutkan dengan ISHOMA. Sekitar pukul 14.00 acara dimulai kembali kali ini berda di aula, acara dilanjutkan dengan performance masing-masing kelompok dalam mengkreasikan yel-yelnya, acara cukup seru mengundang decak tawa, sehingga rasa lelah akibat game yang lumayan menguras tenaga sebelumnya serasa hilang karna melihat penampilan lucu setiap tim dalam menampilkan karya yel-yelnya.Setelah performance masing-masing tim selesai, acara diisi kembali oleh Bpk Rofiq, kali ini beliau menyampaikan training motivasi, beliau kembali berpesan pada setiap wisudawan/wisudawati agar menjadi orang yang mampu bersaing, berkomitmen, fokus dan mampu memberdayakan untuk menjadi leader.

Akhirnya seluruh rangkain acara selesai tepat pukul 15.20, setelah ditutup oleh ketua pelaksana kegiatan bapak hendra kusuma.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image