Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Universitas Muhammadiyah Malang

Outbound "Drivers Winners" FEB-UMM

Kamis, 29 November 2012 13:35 WIB  

Berita UMM
Yel-yel dari salah satu kelompok

Outbound atau Pembekalan calon wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode IV tahun 2012 telah dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Nopember 2012 yang pada pelaksanaan kali ini mengambil tema "Drivers Winners".

Lokasi Outbound kali ini mengambil tempat yang sama dengan pelaksanaan outbound periode III tahun 2012 sebelumnya, yakni di Apple Sun Bumiaji - Batu. Untuk kesekian kalinya lokasi ini dipilih karena kelengkapan fasilitas, team trainner yang profesional, lokasi yang masih nyaman dan alami, serta pertimbangan untuk ikut serta memajukan amal usaha Muhammadiyah.

Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, beberapa dosen serta panitia pelaksana hadir di lokasi untuk turut meramaikan dan mengikuti kegiatan outbound. Warsono, selaku PD III Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyampaikan sambutan pembukaan di hadapan 94 peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Yel-yel penyemangat diperkenalkan oleh Rofiq selaku pimpinan trainner, beliau juga memberikan motivasi tentang manfaat dan kegunaan outbound adalah untuk membentuk kepribadian peserta agar lebih siap dalam menghadapi dunia kerja.

7 kelompok dibentuk diantara peserta outbound dan berbagai macam permainan telah menanti mereka. Masing-maing kelompok akan menikmati seluruh permainan dan tiap-tiap pemainan akan dinilai, kelompok yang mendapatkan poin tertinggi, maka mereka yang akan mendapatkan hadiah dari panitia. Sebelumnya masing-masing kelompok diwajibkan untuk memikirkan sebuah nama hewan yang akan menjadi nama kelompok mereka, dan ketika nama kelompok mereka disebut, maka seluruh anggota kelompok harus menjawab dengan yel-yel yang disertai dengan gerakan-gerakan. Terkesan aneh-aneh dan lucu-lucu melihat nama dan yel-yel dari masing-masing kelompok. hal ini menambah makin ceria kegiatan dan seluruh peserta makin antusias dalam melahap seluruh permainan yang disediakan.

Jebakan tikus, memindahkan bola di atas roda, memindahkan lingkaran melalui jalur yang dibuat dari kawat, flying fox dan beberapa permainan yang lainnya tampak dengan antusias dinikmati oleh seluruh peserta. Setelah semua permainan selesai diikuti, maka acara dilanjutkan dengan makan siang dan istirahat.
 

 
     
 

Acara dilanjutkan lagi didalam Hall Aple Sun yang terdapat dilokasi yang sama. Acara ini dipandu langsung oleh Rofiq, dengan memberikan motivasi mengahadapi dunia kerja. Dalam penyampaiannya, Rofiq mengatakan bahwa kesempatan sekecil apapun harus di rebut, dalam dunia kerja tidak ada kata menunggu, tetapi harus berusaha untuk menjemput kesempatan yang ada tersebut. Pada kegiatan ini pula diumumkan kelompok yang memiliki poin tertinggi yang berhak untuk mendapatkan hadiah dari panitia. Hadiah diberikan langsung oleh Sandra Irawati, selaku Pembantu Dekan I, yang turut mengikuti acara mulai awal hingga berakhir pukul 13.00.
 

 

Dalam kesempatan yang sama Pembantu Dekan I juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang esoknya (Kamis, 22 Nopember 2012) akan menjalani Yudisium atau Penggelaran Kelulusan. Dengan harapan bahwa dengan adanya acara outbound dengan tema "Drivers Winners" ini mampu mengakrabkan alumni FEB, dan memberikan bekal bagi para lulusan untuk pandai-pandai melihat peluang, dan meraih kesempatan yang ada, yang akan mereka hadapi setelah lulus dari bangku kuliah.

Shared: