Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Outbound "Leading Innovation" FEB UMM

Author : Administrator | Rabu, 05 Juni 2013 11:12 WIB
Berita UMM
Peserta dengan semangat mengikuti kegiatan

Agenda kedua dari rangkaian Yudisum Calon Wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis periode II tahun 2013 yakni dengan diakannya kegiatan Outbound. Kegiatan Outbound periode ini bertemakan "Leading Innovation". Untuk kesekian kalinya kegiatan outbound ini dilaksanakan di Apple Sun Outbound yang berlokasi di Bumiaji - Batu.

Sekitar 220 peserta dengan antusias mengikuti materi yang dibagi dalam 3 tahap. Tahap Awal diikuti oleh seluruh peserta dan terpusat di satu tempat, tahap kedua dilaksanakan secara berkelompok dengan mengikuti berbagai game permainan yang disediakan, sedang tahap ketiga dilaksanakan didalam hall yang bermaterikan motivasi.

Warsono, selaku PD III FEB membuka kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 28 Mei 2013 mewakili Dekan FEB. Dalam sambutannya beliau mengharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya, mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh semangat karena kegiatan outbound ini merupakan kegiatan pembekalan yang tentutnya nanti akan sangat bermanfaat bagi peserta setelah mereka lulus dan menghadapi dunia kerja.

Tahap awal kegiatan, Rofiq selaku pengelola outbound memompa semangat seluruh peserta dengan mengajarkan berbagai macam yel-yel, "Are You Ready?? maka jawab dengan keras "Yes!!" sambil mengepalkan tangan kanan ke atas", perintah tersebut diikuti dengan penuh semangat dan ceria oleh seluruh peserta.

Kegiatan ditahap awal ini juga dilakukan pembagian kelompok, cara pembagian kelompoknya pun juga unik, karena seluruh peserta diminta untuk membentuk lingkaran besar, dan dalam hitungan 10 peserta diminta harus sudah berkelompok dengan jumlah anggota 21 orang. Total ada 10 kelompok yang terbentuk, dan masing-masing kelompok harus menentukan ketua kelompok, nama kelompok dan yel-yel masing-maing kelompok.

Tahap kedua, kegiatan dilakukan berkelompok. Dari 10 kelompok yang terbentuk diminta untuk menyelesaikan 10 game permainan yang tersedia, dan disediakan reward berupa poin bagi yang berhasil melaluinya dan di akhir acara akan ditentukan kelompok terbaik berdasarkan jumlah poin yang berhasil dikumpulkan masing-masing tim.
 

 
     
 

Ada 10 macam game permainan yang disediakan, diantaranya adalah jebakan tikus, menara, jembatan tali, memindah bola pingpong, roda gila, flying fox dan lain sebagainya. Setiap tim diberikan waktu 15 menit untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dalam setiap permainan. Acara game permainan selesai pada pukul 12.30 dan peserta diberikan waktu untuk Ishoma dan acara dilanjutkan kembali pada pukul 13.30.

Tahap Ketiga acara dilaksanakan didalam hall. Pada kesempatan ini dari pihak panitia mengundang Mursidi salah satu tenaga pengajar di FEB yang merupakan alumni dari FEB  yang juga pernah menjabat sebagai PR II UMM. "Beliau kami undang karena di usia sekarang ini beliau sudah pernah menjabat beberapa jabatan penting di jurusan hingga universitas, bahkan saat ini beliau masih semangat untuk menempuh pendidikan S3 nya, mudah-mudahan semangat beliau bisa ditularkan kepada kalian semua", tutur Nazaruddin menjelaskan alasan di undangnya Mursidi yang saat ini juga menjabat sebagai ketua PDM Kabupaten Malang.

Ada yang baru dalam pelaksanaan kegiatan kali ini. Pihak panitia mengundang HMJ untuk memberikan persembahan kepada calon wisudawan. "Kami mengundang perwakilan HMJ untuk memberikan persembahan kepada kakak-kakak tingkatnya, ada dari HMJ Manajemen, HMJ Akuntansi dan HMJ D3 Perbankan" ujar Lutfi selaku perwakilan panitia. Dalam penampilan perwakilan HMJ tersebut dari manajemen mengajak peserta untuk bernyanyi, dari akuntansi mengajak peserta untuk bermain game dan dari D3 Perbankan mereka menampilkan film perjalanan mahasiswa UMM dari awal pendaftaran sampai lulus. Sontak persembahan dari HMJ ini sangat menarik perhatian seluruh peserta yang hadir, bahkan ada beberapa yang terharu ketika melihat film perjalanan mahasiswa dari awal kuliah hingga di wisuda.
 

 
     
 

Seluruh rangkaian acara selesai tepat pada pukul 15.45 dan seluruh peserta kembali ke kampus dalam 3 gelombang, dan gelombang terakhir tiba dikampus pada pukul 18.00.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image