Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Pelatihan dan Sertifikasi Calon Assesor Kompetensi

Author : Administrator | Kamis, 04 Mei 2017 10:19 WIB

Senin (2/5) Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi calon assesor kompetensi kepada dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan ini berlangsung diruang sidang I Dekanat FEB UMM. Jumlah peserta pelatihan ini yaitu sekitar 23 orang.

Pelatihan dan Sertifikasi Calon Assesor di buka oleh sambutan dari Pembantu Rektor I yaitu Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si., Muhammad Ali dari BNSP, dan Dr. Praptini dari Jakarta.

Muhammad Ali dari BNSP mengatakan dalam sambutannya bahwa Pelatihan dan Sertifikasi Calon Assesor ini tidaklah sulit asalkan para peserta dapat melaksanakan 3 hal yaitu, niat, fokus, dan sabar. “Pelatihan ini tidak sulit asalkan bapak dan ibu punya niat, fokus, dan sabar, itu kuncinya” Ujar Ali dalam sambutannya.

Assesor adalah seseorang yang berhak melakukan asesmen terhadap suatu kompetensi dan pada pelatihan  hari pertama ini Muhammad Ali juga menyampaikan bahwa tujuan asesmen pada pelatihan ini yaitu untuk mengukur kompetensi seseorang. “kita sepakati untuk saat ini asesmen digunakan untuk mengukur kompetensi seseorang” kata Ali.

Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Calon Assesor Kompetensi ini akan berlangsung hingga tanggal sabtu (6/5).

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image