Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Pelepasan Lulusan PPAk Angkatan I Tahun 2013/2014

Author : Administrator | Jum'at, 19 Desember 2014 10:54 WIB
Berita UMM
Ruang Sidang GKB 2 FEB UMM

Pelepasan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dilaksanakan pada hari Rabu, 18 November 2014 pukul 08.00-13.00 WIB yang bertempatkan di GKB 2 Ruang Sidang FEB UMM. Pelepasan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) ini merupakan pelepasan program PPAk untuk angkatan yang pertama tahun akademik 2013-2014 dan acara tersebut disambut dengan meriah dan kegembiraan. Jumlah lulusan pada Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) kali ini sebanyak 14 orang. Laki-laki berjumlah 3 orang dan perempuan berjumlah 11 orang.

Sebelum memasuki ruangan tersebut, para peserta lulusan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) dan tamu undangan dipersilahkan untuk mengisi registrasi dan undangan yang telah disediakan. Sebagai awalan, Pelepasan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) ini dibuka dengan baik oleh MC yang bernama Dika untuk memeriahkan suasana pada acara tersebut. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh saudara Eriton. Setelah pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an selesai, seluruh para hadirin dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Sang Surya.
 


Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Ketua program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) ibu Drs. Eny Supraprti, S.E., Ak., CA yang dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal: (1) perkembangan PPAk di FEB UMM baik dari segi kuantitas atau kualitas. (2) membekali lulusan dengan wawasan profesionalisme akuntan. (3) peluang dan pekerjaan akuntan kedepannya. (4) kesiapan akuntan dalam menghadapi MEA. Beliau juga memberikan informasi ke pimpinan fakultas atau universitas dalam menyampaikan kebutuhan PPAk untuk bisa profesionalisme baik literature dan SDM. kemudian sambutan oleh Pembantu Dekan I ibu Dr. Idah Zuhroh, M.M yang mewakili bapak Dr. Nazaruddin Malik, M.Si selaku Dekan FEB UMM. Setelah itu, sambutan ketiga oleh ibu Dr. Diah Karmiyati, M.Si yang mewakili bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP selaku Rektor yang tidak bisa menghadiri acara tersebut.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan SK Lulusan Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) oleh ibu Dr. Masiyah Kholmi, M.M, Ak selaku Pembantu Dekan II FEB UMM. Kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Pengukuhan Lulusan PPAk FEB UMM oleh ibu Dr. Diah Karmiyati, M.Si dan didampingi oleh ketua PPAk FEB UMM, yaitu ibu Drs. Eny Supraprti, S.E., Ak., CA. Selanjutnya pembacaan lulusan terbaik program Pendidikan Profesi Akuntasni (PPAk) oleh bapak Drs. Warsono, M.M. dan sekaligus pemberian penghargaan berupa vandel dan sertifikat kepada lulusan terbaik PPAk FEB UMM oleh Dra. Siti Zubaidah, MM.
 


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan pesan oleh lulusan terbaik dengan IPK 3.83 yaitu Ahmad Faruq, S.E., Ak dan diakhiri dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Juanda selaku dosen pengajar di jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Selanjutnya, acara foto bersama sekaligus penutup dan ramah tamah.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image