Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Pengajian FEB UMM – Menggali Makna Tentang Rezeki

Author : Administrator | Selasa, 20 Juni 2017 05:18 WIB

Senin (19/6) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMM menggelar pengajian di Ruang Sidang FEB UMM. Pengajian ini diikuti oleh seluruh dosen-dosen FEB UMM. Pengajian ini menhadirkan Bapak Amin sebagai pembicara. Tema yang di angkat kali ini yaitu tentang Kerja Dalam Islam dan Menggali Makna Tentang Rezeki.

Bapak Amin menyampaikan bahwa manusia itu adalah penghasil bahasa dan pembuat makna. “Manusia itu adalah pembuat penghasil bahasa dan mesin pembuat makna, dimana bahasa tidak sekedar kata tapi juga memiliki makna”, ujar Bapak Amin.

Selain itu Bapak Amin juga menyampaikan tentang Rezeki, dimana Rezeki itu bukan hanya material bukan hanya sesuatu yang terlihat secara fisik tetapi ada pula yang berwujud maknawiyah. Contoh dari rezeki maknawiyah yaitu iman, islam, dan lain sebagainya yang bukan sesuatu yang terlihat secara fisik. Bapak Amin juga mengatakan bahwa pemahaman tentang agama juga merupakan rezeki dan Allah adalah satu-satunya pemberi rezeki.

Kegiatan pengajian ini dimulai pada pukul 9.30 WIB dan selesai pada pukul 11 WIB yang ditutup oleh PD I Ida Nuraini, S.E., M.Si.,. Ibu Ida berharap semoga dengan adanya kegiatan pengajian ini dapat menambah semangat kerja dosen-dosen dalam menjalankan tugasnya.

Shared: