Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Prof. Augusty Tekankan Komitmen Tata Kelola di Prodi Manajemen

Author : Administrator | Kamis, 19 November 2015 18:22 WIB
Berita UMM
 

Program Studi Manajemen, Sabtu (14/11) menyelenggarakan agenda pelatihan Tata Kelola Prodi Berbasis Akreditasi dan Jurnal Internasional. Pelatihan yang langsung mendatangkan Prof. Augusty T Ferdinand ini mengupas mulai dari persiapan visi misi bagi Prodi hingga pentingnya publikasi berskala internasioanal.

“Visi itu kompas Kaprodi untuk mengarahkan program studinya, sehingga visi harus kuat dan masuk akal,” cetus Prof. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro tersebut. Ia juga mengutarakan kualitas akan tercapai jika rasio dosen dan mahasiswa ideal. “Jangan seperti di Jawa Timur atau Jakarta, S3 bisa menerima ratusan mahasiswa dan Prof. keuangan dibimbing Prof. Pemasaran,” pungkasnya satir.

Prof. Augusty juga menekankan bahwa kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah baik jurnal, proceeding dan karya ilmiah lain harus menjadi komitmen bersama karena sudah menjadi tugas dan kewajiban akademisi memberikan sumbangsih baik kepada disiplin ilmunya maupun masyarakat umum sebagai peneriman manfaat.

 

 

Penulis: Mochamad Rofik
Twitter: @m_rovik

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image