Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Road to Launching Tax Center: Tax Competition Mahasiswa

Author : Administrator | Kamis, 13 Juni 2013 12:51 WIB
Berita UMM
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Upacara Pembukaan

Acara ketiga dari rangkaian Road to Launching Tax Center FEB  dilaksanakan pada hari Selasa, 4 Juni 2013 bertempat di Aula BAU. Acara ketiga ini adalah Tax Competition antar Mahasiswa se Malang Raya. Format acara sama dengan Tax Competition yang diikuti oleh Sekolah setingkat SMA se Malang Raya.

Selepas acara menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sang Surya dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan pihak Kanwil Dirjen Pajak III. "Tax Center FEB-UMM akan menjadi tax center ke 7, setelah di UB (2 buah), UM, UIN, STAIN Kediri dan Jember" Ujar Otto Budihardjo yang mewakili.

Dari Panitia, Lutfi sebagai Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa, antusiasme peserta sangat luar biasa, sehingga panitia harus membatasi hanya untuk 40 kelompok peserta saja yang diperbolehkan mengikuti kegiatan ini, dan pada kegiatan ini diikuti oleh kelompok peserta dari ABM, UB, UIN, LP3I dan juga dari UMM sendiri.

Pada pelaksanaan kompetisi ini juga terbagi dalam 3 tahap. Tahap pertema dengan judul "get your point", peserta diberikan 50 soal pilihan ganda yang harus dikerjakan selama 60 menit. Jawaban yang benar akan mendapatkan 2 poin, salah minus 2 poin, dan jika tidak menjawab akan dikurangi 1 poin. Tahap kedua adalah mengerjakan teka-teki silang "Match and Run". Peserta harus mengerjakan 20 soal mendatar dan 20 soal menurun dalam waktu 60 menit. Penilaian pada tahap ini jika benar mendapatkan poin 3, salah minus 3 dan tidak menjawab minus 1 poin.

Tahap 3 adalah "Raise Your Answer" tahap ini mirip dengan kuis rangking 1. Peserta diberikan sebanyak 15 soal dengan waktu yang berbeda-beda tiap soalnya. Penilaian pada tahap ini 5 soal pertama apabila benar mendapatkan poin 5, salah dikurangi 5poin. 10 soal sisanya penilianan betingkat dari 10 sampai 100 poin, dan apabila salah maka akan dikurangi dengan poin sesuai dengan yang diberikan.

Pada Tax Competition ini perwakilan dari Universitas Brawijaya menyapu bersih seluruh hadiah, Juara 1 dengan nilai 743 diraih oleh tim 10, juara 2 dengan nilai 721 oleh tim 22 dan juara 3 dengan nilai 687 diraih tim 39, kesemuanya adalah perwakilan dari UB, yang berhak mendapatkan hadiah sebesar 2 juta, 1,5 juta dan 1 juta rupiah. Untuk juara yel-yel diraih oleh tim 18 dari Universitas Brawijaya.
 

 
     
     
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image