Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Road to Launching Tax Center: Tax Competition SMU

Author : Administrator | Kamis, 13 Juni 2013 11:16 WIB
Berita UMM
Pelepasan Balon, Tanda Dimulainya Road to Launching Tax Center

Senin 27 Mei 2013 bertempat di Aula BAU - UMM menjadi awal kegiatan dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka pendirian TAX CENTER Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) - UMM yakni dengan digelarnya kegiatan Tax Competition antar siswa SMA/MA/SMK se Malang Raya. Kegiatan ini bertemakan kompetisi berkenaan dengan dunia pajak yang diikuti oleh 23 tim dari perwakilan beberapa sekolah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Kegiatan dibuka dengan rangkaian acara resmi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an. Pada kesempatan pertama sambutan disampaikan oleh perwakilan dari pihak Dekanat FEB, Warsono selaku PD III. Dihadapan seluruh peserta yang hadir beliau menyampaikan bahwa upaya pendirian Tax Center FEB yang bekerjasama dengan Dirjen Pajak ini dimaksudkan untuk lebih mendukung Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, "Sebelumnya FEB telah memiliki Pojok BEI, kerjasama dengan dengan Burja Berjangka untuk pendirian Pojok Bursa Berjangka dan sekarang bekerjasama dengan Dirjen Pajak untuk rencana pendirian Tax Center".

Sambutan kedua dari perwakilan Kanwil Dirjen Pajak III, Meri Kalatina. Dalam sambutannya beliau menyambut dengan gembira sekali pelaksanaan kegiatan yang bertujuan untuk lebih menyosialisasikan pentingnya membayar pajak, merupakan edukasi terhadap masyarakat. "Tidak bisa dipungkiri bahwa 70% pembiayaan negara disokong oleh pemasukan dari pajak, dan UMM termasuk kontributor pajak terbesar di wilayah Jatim III". urai Meri Katalina. Acara berikutnya dilanjutkan dengan pelepasan balon didepan Aula BAU. Acara Pelepasan Balon ini menandai dimulainya serangkaian acara yang dikemas dalam Road to Launching Tax Center FEB UMM. 
 

 
     
 
     
 

Acara Inti kegiatan Tax Competition antar siswa SMA/MA/SMK se Malang Raya dimulai. Tahap awal yakni dengan mengerjakan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit. Tahap kedua dengan mengerjakan 40 soal dalam bentuk teka-teki silang, dan tahap ketiga kegiatan adalah "Rangking 1" yakni dengan menjawab pertanyaan yang menjawabnya harus menggunakan papan jawaban yang telah disediakan.

Disela-sela acara diselingi juga dengan yel-yel. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan untuk membuat yel-yel bertemakan tentang pajak. Penampilan kelompok secara bergiliran untuk menunjukkan yel-yel mereka dalam kegiatan ini menjadi hiburan tersendiri bagi seluruh peserta disela-sela ketegangan dan keseriusan menghadapi soal-soal yang diberikan di masing-masing tahap perlombaan.
 

 

Pada kegiatan Tax Competition SMA/MA/SMK ini, perwakilan dari SMK Muhammadiyah 03 Singosari memborong seluruh hadiah. Dari 4 tim yang dikirimkan oleh pihak sekolah, mereka berhasil merebut Juara 1, juara 2 dan juara dengan masing-masing hadiah sebesar 2 juta, 1,5 juta dan 1 juta rupiah. "Tidak ada yang tidak bisa, kami datang ke kompetisi ini bermodalkan belajar dan semangat" Ungkap salah satu guru pendamping SMK Muhammadiyah 03 Singosari. Sementara itu dari perlombaan yel-yel, Tim 3 dari SMA Islam Batu tampil sebagai yel-yel terkreatif..

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image