Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Robert, Pemeluk Kristen Bergelar Magister Agama Islam

Author : Administrator | Jum'at, 29 Mei 2015 17:40 WIB
Berita UMM
 
Prosesi wisuda periode 2 tahun 2015 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (30/5) sepintas tidak ada yang berbeda. Namun, besok UMM akan mewisuda salah satu mahasiswa program Magister Agama Islam dari Australia, dia Robert John Pope.
 
Mengapa wisudawan asal negeri kangguru ini menyita perhatian? Robert seorang non muslim, Robert  adalah pemeluk agama kristen yang taat.
 
Robert bercerita jika ia ingin belajar mengenai islam, dan ia memandang untuk belajar harus ke sumbernya. “Kalau belajar Islam ke non muslim itu keliru,” cetusnya.
 
Mahasiswa pasca tersebut juga mengutarakan,  UMM memiliki keterbukaan dalam berfikir dan ini menjadi poin penting UMM di masa depan. “UMM adalah kampus yang luar biasa. Kampus ini memiliki masa depan yang cerah,” Robert menjelaskan.
 
Melihat kemauan belajar yang tinggi dan nilai-nilai yang dipegang,  Prof. Tobroni tak segan menjulukinya Islam-Kristen. Ketua program studi Magister Agama Islam tersebut juga berujar , jika Robert memiliki cita-cita yang mulia.“Robert memiliki cita-cita mempertemukan agama samawi, khususnya Kristiani dan Muslim di Australia,” Ujar Tobroni.
 
Mahasiswa yang mengambil disertasi berjudul   Menemukan Kembali Islam Inklusif: sebuah Riset Naratif terhadap Usman Ibrahim tersebut juga berujar, akan melanjutkan studi Doktoralnya di Pendidikan Agama Islam UMM, pada tahun 2016 mendatang.



Penulis: Mochamad Rofik
Twitter: @m_rovik

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image