Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Sampaikan SPT melalui e-Filing di FEB UMM

Author : Administrator | Selasa, 31 Maret 2015 11:57 WIB
Tax Center FEB UMM saat menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan beberapa waktu lalu

Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui e-Filing di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diselenggarakan sejak Rabu, 18 Maret 2015 di Tax Center GKB 2 Lantai 1. Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui e-Filing ini bertujuan untuk memudahkan para Dosen UMM, Karyawan UMM, dan Wajib Pajak Orang Pribadi lainnya untuk melaksanakan kewajibannya sebagai Wajib Pajak dalam melaporkan pajaknya. Pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dilaksanakan hingga Selasa, 31 Maret 2015. Jadi, Wajib Pajak diberi waktu untuk melaksanakan kewajibannya sebagai pembayar dan melaporkan pajaknya.

Sistem pelaporan pajak secara online (e-Filing) merupakan layanan pengisian dan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Wajib Pajak secara elektronik kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dengan memanfaatkan jaringan komunikasi internet melalui www.pajak.go.id. Untuk menggunakan aplikasi e-Filing melalui situs Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dapat membuka situs efiling.pajak.go.id. Dengan adanya sistem e-Filing tersebut, maka para Wajib Pajak akan lebih mudah menunaikan kewajibannya tanpa harus mengantri di kantor pelayanan pajak sehingga dirasa lebih efektif dan efisien.

Tiga langkah prosedur yang perlu dilakukan oleh Wajib Pajak Orang Pribadi untuk bisa menggunakan fasilitas e-Filing, yaitu:
1.    Langkah Pertama, mengajukan permohonan e-FIN (Electronic Filing Identification Number). e-FIN adalah Nomor Identitas Wajib Pajak bagi pengguna e-Filing dan dipakai hanya sekali seumur hidup.
2.    Langkah Kedua, mendaftarkan diri sebagai Wajib Pajak e-Filing di website khusus Direktorat Jenderal Pajak (DJP), yakni efiling.pajak.go.id.
3.    Langkah Ketiga, menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara e-Filing melalui website Direktorat Jenderal Pajak (DJP), yakni efiling.pajak.go.id. (Red)
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image