Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Selamat atas terpilihnya Ami sebagai Duta Wisata Mbakyu Terfavorit Kota Malang 2014

Author : Administrator | Kamis, 13 November 2014 11:27 WIB
Berita UMM
Mbakyu Favorit Kota Malang 2014

Aminiar Nur Hanifah sebut saja Ami Angkatan 2013 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) merupakan Mbakyu Favorit dalam pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2014. Ami berumur 18 tahun dan sekarang aktif di Paduan Suara Mahasiswa “GITASURYA”, pernah aktif sebagai member AISEC selama satu tahun tetapi sekarang sudah tidak aktif karena fokus di Paduan Suara Mahasiswa “GITASURYA” untuk persiapan mengahadapi lomba ke Bandung, Jawa Barat dan untuk persiapan jangka panjangnya ke Eropa. Kegiatan sehari-hari adalah kuliah, hobby yang dimiliki adalah senang bernyanyi, senang browsing-browsing, youtube an, dan senang cari-cari video di instagram.

Dalam mengikuti pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2014 kali ini, sebenarnya Ami hanya sekedar iseng dalam mengikuti ajang tersebut. Dirinya hanya ingin mengetahui seperti apa lingkungan Duta Wisata yang sebenarnya dan ingin mengetahui lebih dekat Kota Malang. Dulu pernah sempat mengikuti Duta Wisata Joko Roro Wilayah Kabupaten Malang dan menjadi semifinalis. Sampai akhirnya Ami bertemu sama seniornya yang member di AISEC, ternyata dia merupakan wakil dua nya Kakang Kota Malang 2013. Seniornya menyampaikan pesan kepada Ami untuk ikut dan membuktikan bahwa ajang pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu ini merupakan ajang yang baik hingga akhirnya Ami mencoba untuk mengikuti ajang tersebut.

Setelah pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang 2014 berjalan hingga tahap Grand Final, ada persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi Grand Final, yaitu pra karantina selama 7 hari. Jadi, selama 7 hari itu bener-bener diasah mulai dari kepribadiannya, public speaking, modeling, dan lain-lain. Setelah itu semua Finalis diberikan materi, kunjungan bersama, dan selalu dapat nasihat dari senior-seniornya. Kemudian setelah pra karantina ada kegiatan outbond, disitu ada beberapa hal yang harus ditanamkan, yaitu: (1) harus on time, (2) ikhlas, (3) totalitas, (4) mengerti satu sama lain, dan lain-lain. Selanjutnya ada karantina selama 4-5 hari yang diselenggarakan di APDN depan MOG, disitu mereka lebih santai karena pembina tidak mau mereka terlalu tertekan. Grand Final dilaksanakan pada hari sabtu, 8 November 2014 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negri Malang (UM). Kakang Mbakyu Kota Malang 2014 dipandang oleh Duta Wisata lain Se-Jawa Timur adalah Duta Wisata yang elegan. Oleh karena itu, di Grand Final mereka dituntut untuk memberikan kesan yang wah.

Ami juga merasa tidak menyangka bahwa dirinya bisa sampai tahap Grand Final, dirinya merasa bahwa di Semifinal siap akan kalah karena melihat teman-temanya di Semifinal yang jauh lebih baik daripada dirinya, memiliki bakat-bakat yang bagus, public speaking yang bagus, dan fisik yang ideal karena kebanyakan yang mengikuti ajang tersebut adalah model. Dari 9 mbakyu yang dipanggil menjadi Finalis itu hanya 1 Mbakyu yang menggunakan hijab. Kemudian ada 1 orang yang terpilih sebagai finalis mbakyu dengan munggunakan hijab, yaitu aminiar nur hanifah. sehingga, finalis tersebut ada 2 mbakyu yang menggunakan hijab dan hingga akhirnya Aminiar Nur Hanifah terpilih menjadi Mbakyu Favorit (best talent, terfavorit Gajayana TV, dan terfavorit Telkomsel). Dirinya tidak menyangka menjadi Grand Final dan memperoleh penghargaan terfavorit. Dengan terpilihnya Ami sebagai Mbakyu terfavorit Kota Malang 2014, ini merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri bagi UMM dan timbal balik (feedback) bagi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah nama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) jadi semakin terkenal dimata masyarakat dan untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswi yang memiliki bakat-bakat yang luar biasa.

Menurut Aminiar Nur Hanifah sebut saja Ami, harapannya untuk objek wisata yang ada di Kota Malang menjadi lebih baik lagi dengan membuka ruang terbuka hijau dan lebih mengoptimalisasikannya, seperti: taman trunojoyo, taman merjosari, dan lebih sering menampilkan atau mengadakan panggelaran seni.

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image