Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Semarak Launching Tax Center FEB - UMM

Author : Administrator | Kamis, 13 Juni 2013 13:02 WIB
Berita UMM
Penyerahan Cinderamata

Selasa (11/6/13),  bertempat di DOME Theater diselenggarakan acara pembukaan  lounching tax center FEB-UMM. Tax center merupakan bentuk kerjasama antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur III dengan FEB-UMM. Launching Tax Center merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Mei 2013. Rangkaian acara tersebut di antaranya Tax Competition tingkat SMA dan Mahasiswa, Pemilihan Duta Tax Center FEB UMM, dan lomba iklan dan poster pajak.

Lounching Tax Center dihadiri oleh seluruh pimpinan dan jajaran Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur III, Pimpinan dan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM, beserta para mahasiswa. Peresmian kantor Tax Center berlangsung meriah pada saat penandatanganan MoU dan prasasti, serta pemotongan pita oleh Drs Ken Dwijoyosteadi, M.SC, Ak (KAKANWIL DJP Jatim III), Prof. Dr. Bambang Widagdo, M.M (PR I UMM), dan Dr Nazaruddin Malik, M.Si (Dekan FEB-UMM).

Seminar Perpajakan dengan Tema “Penanggulangan Kejahatan Perpajakan untuk Mensejahterakan Masyarakat” juga digelar dalam acara pembukaan Launching Tax Center. Hadir sebagai pembicara Drs Ken Dwijoyosteadi, M.SC, Ak (KAKANWIL DJP Jatim III), Prof Dr. Rahayu Hartini, M.H (Guru Besar FH-UMM), Drs Siddiq Sunaryo, M.H (Dekan FH-UMM), dan Dr Priyo, M.H (Dosen FH-UB). Tampak antusiasme dari seluruh undangan dan mahasiswa dalam mengikuti seminar perpajakan.

Di akhir acara pembagian hadiah diberikan kepada para pemenang lomba. Tax Center Competition tingkat SMA juara 1,2,3 diraih oleh tim dari SMK Muhammadiyah 03 Singosari. Tax Center Competition tingkat mahasiswa juara 1,2,3 dimenangkan oleh tim dari Universitas Brawijaya. Terpilih sebagai Duta tax Center FEB UMM, Bangun Mulyatani (mahasiswa Hubungan Internasional-UMM) dan Rima Febriana (mahasiswi akuntansi-UMM). 

 
     
 
     
 


Harapan Dr Nazaruddin Malik, M.Si,  Tax Center ini ke depannnya akan menjadi pusat pengkajian ilmiah (dalam bentuk diskusi atau seminar), pelatihan, pengembangan data base, serta penyelenggaraan pendidikan brevet konsultan pajak. Hal ini merupakan salah satu upaya dari FEB-UMM untuk meningkatkan kegiatan akademik serta dalam  rangka ikut serta pada kegiatan pengabdian masyarakat, yakni untuk menyebarluaskan pengetahuan serta kesadaran akan perpajakan di dalam maupun di luar lingkungan kampus.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image