Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Sosialisasi Program Penelitian dan Pengabdian, langkah FEB-UMM yang semakin Progressif

Author : Administrator | Selasa, 03 Juni 2014 10:34 WIB
  Berita UMM  
  pemaparan materi oleh Djoko Sigit Sayogo, S.E., M.Acc., Ph.d  

Semenjak bertransformasinya Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, upaya-upaya pengembangan dalam mewujudkan FEB-UMM menjadi fakultas yang unggul dan berkualitas senantiasa terus dilakukan. Setelah berdirinya Pusat

Pengembangan Ekonomi, Bisnis dan Kewirausahaan (P2EBK) yang berfungsi dan bertugas dalam membuat kajian strategis dan upaya pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, perkembangan kinerja FEB UMM saat ini terlihat lebih progresif.

Jum’at 30 juni 2014 kemarin telah dilaksanan sosialisasi Program Insentif Penelitian dan Pengabdian yang bertempatkan di ruang sidang fakultas ekonomi. Sosialisasi ini dihadiri oleh dosen dari semua jurusan yang berada dilingkungan FEB UMM. Acara dibuka oleh Pembantu Dekan I Bidang Akademik Ibu Idah Zuhro, yang menegaskan pentingnya mewujudkan kualitas institusi yaitu FEB serta SDM yang unggul dalam dunia perguruan tinggi dan menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya dalam acara ini adalah pemaparan panduan pelaksanaan Program Penelitian dan Pengabdian masyarakat yang langsung disampaikan oleh pimpinan P2EBK yaitu Bapak Djoko Sigit Sayoga, S.E., M.Acc., P.hD. Dalam presentasinya beliau menjelaskan dua jenis penelitian dan satu bantuan publikasi internasional, yaitu Penelitian Bidang Keilmuan (PBK) dan Penelitian Unggulan Lintas Bidang Keilmuan (PULK) serta Bantuan Publikasi Internasional (BPI).

Selanjutnya dalam penjelasan beliau menyampaikan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan dengan menggunakan insentif fakultas akan diarahkan sesuai dengan tujuh skema Pengabdian Masyarakata yang didanai oleh Dikti, yaitu : Ipteks bagi Masyrakat (IbM), Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK), Ipteks bagi Produk Ekspor (InPE), Ipteks bagi Inovasi Kreativitas Kampus (IbIKK),  Ipteks bagi Wilayah (IbW),  Ipteks bagi Wilayah anatara PT-CSR atau PT-Pemda-CSR, dan Hibah Hi-Link.


Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Bapak Nazaruddin Malik sekaligus yang menutup acara. Beliau menegaskan bahwa FEB sudah saatnya naik level baik secara institusi, SDM (Dosen dan Karyawan), Mahasiswa serta segala aspek yang berada di lingkungan FEB”. Dosen harus menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi. “Tugas Dosen memang mengajar, tetapi juga harus melaksanakan penelitian dan pengabdian, tetapi saya tidak mau mendengar lagi ada dosen yang sulit ditemui, mahasiswa sulit menemui untuk bimbingan”, canda beliau. Dekan FEB menginginkan bahwa tugas Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian masyarakat dapat dijalankan secara sinergi.
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image