Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Studi Lapang SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan Ke FEB UMM

Author : Administrator | Rabu, 04 Maret 2015 15:58 WIB
Ruang Sidang FEB UMM-GKB2 Lantai 1

Studi lapang dari SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) khususnya ruang lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang diselenggarakan pada hari Rabu, 4 Maret 2015 di ruang sidang GKB 2 lantai 1. Studi lapang ini bertujuan untuk diskusi dan mengetahui lebih dekat Universitas Muhammadiyah Malang secara fisik. Pukul 10.30 WIB acara studi lapang ini dibuka dengan baik oleh Pembantu Dekan I ibu Dr. Idah Zuhroh, M.M dengan ucapan selamat datang kepada rombongan SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan. Beliau juga menyampaikan bahwa kedatangan SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan ini secara fisik bisa melihat  Univerisitas Muhammadiyah Malang secara langsung. Tidak hanya melihat Universitas Muhammadiyah Malang dari fisik saja tetapi atribut dari fisik Universitas Muhammadiyah Malang ujar Ibu Dr. Idah Zuhroh, M.M.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dan penyampaian tujuan SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan oleh ketua SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan. Dalam sambutan dan penyampaian tujuannya beliau menjelaskan gambaran umum di SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan. Tujuan kedatangannya untuk mengetahui lebih dekat Universitas Muhammadiyah Malang secara langsung.
 


Kemudian acara dilanjutkan dengan gambaran umum Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang oleh Kepala Jurusan Akuntansi Ibu Dra. Siti Zubaidah, M.M., Ak. Beliau menyampaikan bahwa Jurusan Akuntansi memiliki 2 kelebihan, yaitu secara praktis dan secara teoritis. Selain itu, beliau menjelaskan gambaran umum Jurusan Akuntansi dari Lab. Akuntansi, Tax Center, dan Program Profesi Akuntansi (PPAk). Dalam mengambil Jurusan Akuntansi nanti ketika lulus bisa menjadi seorang Akuntan. Selain menjadi seorang Akuntans, bisa membuka Kantor Akuntan Publik Sendiri namun dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi ujar Ibu Dra. Siti Zubaidah, M.M., Ak.

Setelah selesai pemaparan gambaran umum Jurusan Akuntansi oleh Kepala Jurusan Akuntansi, acara dilanjutkan dengan diskusi antara SMK Muhammadiyah 9 Paciran Lamongan dan Universitas Muhammadiyah Malang. Kemudian tepat pukul 11.00 WIB rangkaian acara berakhir dan ditutup oleh Bapak M. Sri Wahyudi S., S.E., ME dengan baik dan meriah.
 


Acara yang terakhir yaitu Ajangsana ke unit-unit di Lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Pertama, kunjungan ke unit Lab. Akuntansi di GKB 2 Lantai 5 FEB UMM. Kedua, kunjungan ke unit Lab. Bank Syariah, Mini Bank Konvensional, dan Galeri Bursa Efek Indonesia di GKB 2 Lantai 4 FEB UMM. Ketiga, kunjungan ke unit Program Profesi Akuntansi (PPAk) dan Tax Corner di GKB 2 Lantai 1 FEB UMM.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image