Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Yudisium FEB Periode II Tahun 2013

Author : Administrator | Rabu, 05 Juni 2013 13:37 WIB
Berita UMM
Lulusan Terbaik Masing-masing Prodi

Yudisium atau penggelaran Sarjana dan Ahli Madya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Periode II tahun 2013 dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Mei 2013. Jumlah lulusan pada periode ini sejumlah 226 orang, yakni dari Prodi Manajemen 54 orang, Akuntansi 87 orang, IESP 37 orang dan D3 Perbankan 48 orang.

Kegiatan berlangsung khidmat, dimulai sejak Dekanat dan Kaprodi memasuki ruang. Lagu Indonesia Raya dan Sang Surya mengawali kegiatan sebelum dibuka oleh Dekan. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an. Dekan menyampaikan pidato pembukaan dengan menyampaikan harapan agar para lulusan kelak dapat mengubah cara berfikir yang klasik. "Cara berfikir klasik adalah cara berfikir yang stagnan, tidak mau maju, mudah mengeluh dan jika ingin melakukan sesuatu harus ada prasaratnya", urai Nazaruddin selaku Dekan FEB.

Dekan juga menjelaskan dengan dipilihnya tema "Leading Innovation" sebagai tema kegiatan yudisium periode II tahun 2013, "Ketiadaan bukanlah sesuatu yang membatasi, selalu ada jalan keluar dalam semua permasalahan. Kesulitan adalah kesempatan dan semua kesempatan adalah peluang" terang Dekan menjelaskan makna dari Leading Innovation.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Aris Sulistyo, salah seorang staff pengajar di prodi IESP FEB UMM. Dalam orasinya Aris menyampaikan tema tentang "Ekonomi Global dan Kinerja Ekonomi Indonesia" yang didasari oleh Krisis finansial di berbagai sektor, baik itu krisis bahan bakar, pangan, politik maupun konflik internal dan eksternal yang masih menjadi permasalahan ekonomi secara global, baik bagi negara berkembang maupun negara maju.
 

 
     
 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Kelulusan oleh PD I FEB, dilanjutkan dengan kegiatan prosesi kelulusan program studi Manajemen, Akuntansi, IESP dan D3 Perbankan. Setelah prosesi kelulusan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembacaan SK Lulusan Terbaik oleh PD III FEB. Pada Wisuda Periode II Tahun 2013 ini lulusan terbaik dari Prodi Manajemen diraih oleh Sangkala Rahmat, Affief Farouq Asegaf dan Vidia Yurista, masing-masing dengan IPK 3.89, 3.65 dan 3.57. Dari Prodi Akuntansi adalah Suliati dengan IPK 3.91, disusul Krisnawati Wilujengningtyas dengan IPK 3.84 serta Faradillah Achmad dengan IPK 3.83.

Dari Prodi IESP adalah Anjarwati yang menempati peringkat pertama dengan IPK 3.87, disusul oleh Mohammad Rofik dengan 3.83 serta Ahyan Fuadi dengan IPK 3.79. Sementara dari Prodi D3 Perbankan terdapat dua lulusan yang menempati posisi pertama, yakni Fifin Nur Fanina dan  Chintia Sari dengan IPK 3.87, disusul oleh Ita Luki Indriani dan Ayu Wulandari masing-masing dengan IPK 3.79 dan 3.78.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan lulusan, yang disampaikan oleh Suliati dari Prodi Akuntansi. Dan diakhiri dengan pembacaan do'a yang disampaikan oleh Faisal Abdullah, salah satu staff pengajar di prodi IESP FEB Universitas Muhammadiyah Malang.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image