Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Malang

Yudisium Periode I Angkatan 75 FEB UMM 2015

Author : Administrator | Jum'at, 27 Februari 2015 15:59 WIB
Berita UMM
Aula BAU UMM

Pada hari Kamis, 26 Februari 2015 para wisudawan/wisudawati mempersiapkan dirinya untuk mengikuti acara yudisium atau pagelaran Sarjana dan Ahli Madya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Periode I tahun 2015 yang dilaksanakan di Aula BAU UMM. Jumlah lulusan pada periode I tahun 2015 sejumlah 141 orang dari 4 Program Studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yakni dari Prodi Manajemen 62 orang, Akuntansi 57 orang, IESP 20 orang dan D3 Perbankan 2 orang.

Kegiatan berlangsung khidmat, dimulai sejak Dekanat dan Kaprodi memasuki ruangan. Lagu Indonesia Raya dan Sang Surya serta stand up comedy oleh salah satu mahasiswa mengawali kegiatan sebelum dibuka oleh Bapak Dr. Nazaruddin Malik, M.Si selaku Dekan FEB UMM. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an. Bapak Dr. Nazaruddin Malik, M.Si selaku Dekan FEB UMM menyampaikan pidato pembukaan dengan menyampaikan harapan agar para lulusan kelak dapat menjadi pebisnis dan mengubah cara berfikir yang klasik. Bapak Dr. Nazaruddin Malik, M.Si juga menjelaskan dengan dipilihnya tema “Passion For Innovation” sebagai tema besar kegiatan yudisium periode I tahun 2015.

 



Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Bapak Hendra Kusuma, S.E., M.S.E yang merupakan seorang dosen pengajar di prodi Manajemen FEB UMM. Dalam orasinya Bapak Hendra Kusuma, S.E., M.S.E menyampaikan tema tentang "Desentralisasi Fiskal”. Jadi selama lebih dari satu dasawarsa pelaksanaan desentralisasi di Indonesia terdapat kecenderungan umum bahwa pemerintah daerah sangat tergantung pada Dana Alokasi Umum yang diberikan oleh pemerintah pusat akibaty dari celah fiskal yang ditimbulkan dari kegiatan ekonomi pemerintah daerah. Hal tersebut mengindentifikasikan bahwa pemerintah daerah belum mampu sepenuhnya memenuhi segala bentuk pengeluaran pemerintah daerah dari sumber pendapatan asli daerah dan berbagai macam penerimaan pajak yang dibagikan kembalin oleh pemerintah pusat. Meskipun DAU memberi dampak yang besar bagi kinerja fiskla dalam pembangunan daerah, namun perhatian harus lebih ditingkatkan pada kemampuan fiskal daerah serta perbaikan pengelolaan sumber daya alam untuk dapat meningkatkan penerimaan dari bagi hasil pajak dan bukan pajak, ujar Bapak Hendra Kusuma, S.E., M.S.E.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK Kelulusan oleh Pembantu Dekan I FEB UMM, yaitu Ibu Dr. Idah Zuhroh, M.M. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan prosesi kelulusan program studi Manajemen, Akuntansi, dan IESP. Setelah prosesi kelulusan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembacaan SK Lulusan Terbaik FEB UMM oleh PD III FEB UMM, yaitu Bapak Drs. Warsono, M.M. Pada Wisuda Periode I Tahun 2015 ini lulusan terbaik dari Prodi Manajemen diraih oleh Viajeng Purnama Putri, S.E dengan IPK 3.85, kemudian Dina Izzatabillah, S.E dengan IPK 3.83, Ariantin Putri Rahmaningtyas, S.E dengan IPK 3,83 dan disusul Firda Silviyatul Husnia, S.E dengan IPK 3.81. Dari Prodi Akuntansi diraih oleh Ayu Monica, S.E dengan IPK 3.97, kemudian Sylvia Rosalina Mayang Sari, S.E dengan IPK 3,92, dan disusul Amifta Pramanda Ferdiansyah, S.E dengan IPK 3.89. Dari Prodi IESP diraih oleh Sophal Zamil, S.E dengan IPK 3.49.
 


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan lulusan, yang disampaikan oleh Ariantin Putri Rahmaningtyas, S.E dan diakhiri dengan pembacaan do'a yang disampaikan oleh Drs. M. Jihadi, M.Si salah satu dosen pengajar di prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dan rangkaian acara yudisium periode I angkatan 75 berakhir dengan meriah dan canda tawa.
 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image